JA Social - шаблон joomla Joomla

Sabtu, 08 19th

Last updateSel, 23 Mei 2017 7pm

  • Create an account
    *
    *
    *
    *
    *
    *

    Fields marked with an asterisk (*) are required.

Senin, 31 Oktober 2016 02:39

Penanaman Bibit Pohon Dalam Rangka Kegiatan Revalitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Pakerisan.

Nilai butir ini
(0 pilihan)
Baca 262 kali

Text

Pemerintah Kabupaten Gianyar , BLH Kab. Gianyar bekerja sama dengan Fakultas Biologi Universitas Gajah Mada dan Kebun Raya Bali Bedugul telah mengadakan acara penyerahan  bibit pohon langka pada hari Minggu 30 Oktober 2016 yang akan ditanam pada hulu DAS Pekerisan yaitu pada kawasan Pura Tirta Empul, Kawasan Pura Mengening dan Kawasan Pura Gunung Kawi. Menurut Kepala BLH A.A.B Ari Brahmanta , tujuan penanaman Pohon Langka di sepanjang DAS Pekerisan adalah untuk memelihara sumber mata air, melestarikan keaneka ragamana hayati yang ada, serta untuk menjaga keseimbangaqn lingkungan dan memperindah destinasi tersebut sebagai destinasi pariwisata.

 

 

Bibit tanaman diterima langsung oleh Bendesa Manukaya Let, Bendesa Saraseda dan Bendesa Penaka Gunung Kawi, semuanya bibit tersebut berjumlah 1.090 pohon dengan jenis pohon yang dapat mengatasi abrasi dan melindungi mata air, menurut Prof DR Purnomo , dosen Fask Biologi UGM bahwa tanaman yang akan ditanam sangat cocok dengan daerah sepanjang DAS Pekerisan karena sudah  3 bulan lebih beliau telah mengadakan penelitian dalam mengkaji biodiversity sepanjang DAS Pekerisan. Secara keberlanjutan program Kerja sama ini UGM akan dilaksanakan setiap tahun dan akan melibatkan Mahasiswa.Sedangkan  DR Wawan, dari Kebun Raya Bali di Bedugul menyampaikan bahwa Kebun Raya akan siap membantu bibit tanaman setiap tahun.

Hadir pada saat penyerahan bibit tanaman adalah Kadis Pariwisata Kabupaten Gianyar, Camat Tampaksiring beserta unsur Muspika, Siswa Siswi Pencinta Lingkungan SMA 1 Tampak Siring yang merupkan sekolah Adiwiyata sertya  masyarakat setempat.

DAS Pekerisan yang mendapatkan penghargaan sebagai Warisan Budaya Dunia dari UNESCO , ke depan dengan adanya pelestarian lingkungan nilai- nilai spritual , nilai budaya akan memberikan manfaat bagi masyarakat bagi pengembangan kepariwisataan, ujar A.A.B.Ari Brahmanta

Latest by author

Gallery

Comments

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan (*) informasi wajib. Tidak boleh memakai kode HTML.

Selengkapnya di dalam kategori ini: « BLH Gianyar Tunggu Pengesahan Peraturan Daerah

BLH Kab. Gianyar

  • Jalan Astina Selatan
    Sebelah Taman Makam Pahlawan Gianyar
  • Tel: (0361)  943816
Anda disini: Home Kegiatan Dinas Penanaman Bibit Pohon Dalam Rangka Kegiatan Revalitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Pakerisan.